12 Nakes di Teluk Wondama Positif Covid, Terdiri atas Perawat dan Dokter

Antara ยท Sabtu, 28 November 2020 - 13:50:00 WIT
12 Nakes di Teluk Wondama Positif Covid, Terdiri atas Perawat dan Dokter
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Foto: Istimewa)

Total penambahan kasus positif di Teluk Wondama ada 17 orang. Lima orang tersebut terdiri atas seorang anggota polisi dan empat mayarakat umum yang diketahui sebagai pelaku perjalanan.

Pada Jumat (27/11/2020) Satgas Covid-19 Teluk Wondama kembali mencatat tambahan dua kasus. Dua konfirmasi baru itu, satu di antaranya seorang aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai rumah sakit umum daerah RSUD Teluk Wondama.

Pada Sabtu (21/11/2020) pekan lalu, Satgas Covid-19 Teluk Wondama melaporkan enam tenaga kesehatan di Puskesmas Aisandami terkonfirmasi positif. Dengan demikian saat ini keseluruhan ada 18 tenaga kesehatan di daerah itu yang terpapar dan menjalani isolasi.

"Enam perawat RSUD yang terkonfirmasi positif itu, beberapa orang dari mereka merupakan kontak erat pasien positif yang ditemukan sebelumnya," kata dr Yoce.

Dengan adanya 19 kasus positif ini, daftar akumulatif pasien Covid-19 di Teluk Wondama ada 140 orang. Masyarakat dan seluruh elemen di daerah itu diingatkan untuk semakin waspada terhadap penularan Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan.

Editor : Umaya Khusniah