20 Orang di Sorong Sembuh dari Covid-19, Tersisa 16 Pasien Positif

Chanry Andrew Suripatty ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 11:55 WIB
20 Orang di Sorong Sembuh dari Covid-19, Tersisa 16 Pasien Positif
Warga Sorong dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

SORONG, iNews.id - Sebanyak 20 orang warga Kota Sorong, Papua barat, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Tiga di antaranya merupakan anak-anak yang tertular dari orang tuanya.

Dengan adanya penambahan warga sembuh, saat ini hanya tersisa 16 pasien positif yang menjalani perawatan intensif dan karantina di rumah sakit.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, bersyukur dengan adanya pasien sembuh ini. Dia juga berterima kasih kepada petugas medis yang selama ini turut menangani pasien Covid-19 di daerah tersebut.

"Terima kasih kepada petugas medis yang telah menangani pasien hingga mereka sembuh," kata Lambert di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (20/6/2020).

Dia meminta warga yang sembuh dari virus corona tetap menjalankan protokol kesehatan. Mereka juga diharap dapat mengedukasi warga mengenai langkah-langkah penanganan Covid-19 agar wabah tersebut tidak semakin meluas.

Warga yang dinyatakan sehat dan diizinkan pulang ke rumah ini sudah menjalani masa isolasi hampir satu bulan. Mereka juga telah tes swab dua kali berturut-turut dan dinyatakan negatif.

"Kami berterima kasih kepada petugas medis, karena sudah menyembuhkan kami," kata Rusli, seorang pasien sembuh di Kota Sorong.

Menurut dia, para tenaga kesehatan ini sudah bekerja keras, bahkan layak disebut pahlawan yang luar biasa. Sebab pelayanan mereka terhadap para pasien benar-benar di luar batas maksimal.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal