450 Prajurit Yonif 132 TNI AD Diberangkatkan ke Papua, Ada Apa?

Antara · Selasa, 13 September 2022 - 21:42:00 WIT
450 Prajurit Yonif 132 TNI AD Diberangkatkan ke Papua, Ada Apa?
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memeriksa 450 prajurit Yonif 132, Korem 031 Cabang 1 Bukit Barisan yang disiapkan untuk menjalankan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Sektor Utara. (ANTARA/HO-Humas Penrem Korem 031 WB)

PEKANBARU, iNews.id - TNI AD kembali mengirim ratusan pasukan untuk bergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Sektor Utara. Total ada 450 prajurit Yonif 132, Korem 031 Wira Bima Cabang 1 Bukit Barisan yang diberangkatkan untuk bertugas selama sembilan bulan ke depan.

Pelepasan keberangkatan ini dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Yonif 132 Korem 031 Cabang 1 Bukit Barisan.

"Penugasan ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI AD. Karenanya, saya melaksanakan peninjauan secara langsung untuk memastikan semua aspek terjaga dengan baik, terutama kemampuan, kesiapsiagaan dan keterampilan prajurit," ujar Dudung, Selasa (13/9/2022),

Dia mengatakan, kedatangannya sekaligus mengecek disiplin serta kepatuhan prajurit pada hukum, kesiapan alat perlengkapan, dan sarana serta prasarana yang akan digunakan. Termasuk kesiapan personel dan material dalam penugasan yang akan dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, KSAD juga melakukan pemeriksaan personel, baik perlengkapan perorangan maupun kendaraan taktis yang akan dibawa dalam penugasan secara langsung.

"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kalau ingin berhasil, jangan pernah menyakiti hati rakyat karena kehadiran kalian di sana selain untuk menjaga kedaulatan NKRI juga untuk menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat," kata Dudung.

Menurutnya, kehadirannya juga bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada prajurit yang berangkat melaksanakan penugasan. Kepada keluarga mereka dan unsur tinggal atau komando rumah (korum).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: