5 Kelurahan Zona Merah di Jayapura Bakal Ditutup Sementara

Antara · Jumat, 24 Juli 2020 - 09:55 WIB
5 Kelurahan Zona Merah di Jayapura Bakal Ditutup Sementara
Barikade yang didirikan di sejumlah ruas jalan di Kota Jayapura guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Senin (18/5/2020).  (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Lima kelurahan di Kota Jayapura, Papua, bakal ditutup atau menerapkan lockdown lokal. Sebab angka kasus penularan virus corona di sejumlah wilayah tersebut terbilang cukup tinggi.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Papua, Welliam R Manderi mengatakan, kelima wilayah tersebut di antaranya Kelurahan Hamadi, Gurabesi, Waimhorok, Bhayangkara dan Entrop.

"Melihat tren kasus yang naik terus, akhirnya diputuskan untuk menutup sementara daerah-daerah merah," kata Welliam di Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, kasus virus corona di Kota Jayapura memang cukup tinggi di banding daerah-daerah lainnya. Satgas Penanganan Covid-19 Papua akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jayapura terkait kebijakan ini.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Jayapura, Rustan Saru mengatakan, keputusan tersebut masih dikaji dan dibicarakan lebih lanjut dengan wali kota, kepala distrik, lurah dan pengurus RT/RW setempat.

"Kami akan melihat perkembangan dulu, dan masih akan dibicarakan karena belum menganalisa bagaimana situasinya," kata Wakil Wali Kota Jayapura ini.

Secara total kasus di Kota Jayapura telah mencapai 1.590. Dari jumlah tersebut, ada 980 orang dirawat. Adapun 590 pasien positif dinyatakan sembuh dan 20 warga meninggal dunia akibat virus corona.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal