Aparat Gabungan TNI-Polri Buru Penembak 2 Tukang Ojek di Intan Jaya

Sindonews, SM Said ยท Selasa, 15 September 2020 - 15:30 WIT
Aparat Gabungan TNI-Polri Buru Penembak 2 Tukang Ojek di Intan Jaya
Tim gabungan TNI-Polri memburu KKB pelaku penembakan. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Tim gabungan dari TNI-Polri kini sedang memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak dua tukang ojek di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Aksi teror mereka ini telah menimbulkan keresahan masyrakat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, saat ini kasus penembakan tersebut telah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Intan Jaya.

"Aparat gabungan dari TNI-Polri kini sedang memburu para pelaku," kata dia di Kota Jayapura, Papua, Selasa (15/9/2020).

Kedua korban atas nama Laode Anas Munawir (33) yang mengalami luka tembak di bawah pusar dan luka sayat di atas kening. Sedangkan Fathur Rahman (23) luka tembak di lengan tangan.

Kejadian ini menambah daftar kekerasan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil, TNI/Polri. Aparat pun tidak akan tinggal diam atas aksi-aksi teror kelompok tersebut yang telah meresahkan warga di Papua, khususnya Kabupaten Intan Jaya.

Sementara kedua korban sudah dievakuasi menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ ke Kabupaten Mimika untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

"Kedua korban merupakan warga pendatang yang beralamat di Sugapa," ujar dia.

Sebelumnya dua tukang ojek ditembak KKB saat berada di Kampung Mamba, Wabogombugapa, Distrik Sugapa. Para pelaku diduga komplotan yang berafiliasi ke Organisasi Papua Merdeka (OPM).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal