Cerita Megawati Minta Alutsista ke AS dan Inggris Tak Digubris, Akhirnya Telepon Putin

Antara ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:24:00 WIT
Cerita Megawati Minta Alutsista ke AS dan Inggris Tak Digubris, Akhirnya Telepon Putin
Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri saat menjadi pembicara kunci Talk Show yang digelar TNI AL di geladak KRI Dewaruci, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (11-8-2022). (Foto: Antara/Tangkapan layar YouTube TNI AL).

JAYAPURA, iNews.id - Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri menceritakan pengalamannya saat meminta alat utama sistem persenjataan (alutsista) kepada Amerika dan Inggris. Namun, permintaan itu tidak digubris. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Megawati di hadapan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat menjadi pembicara kunci Talk Show bertajuk, Tapak Tilas Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara yang digelar TNI AL di geladak KRI Dewaruci, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022).

Sebelum meminta kepada Amerika dan Inggris, dia sempat menanyakan tentang kekuatan militer di Tanah Air. Saat itu, kata dia laporan yang diterima tentang persenjataan militer yang dimiliki Indonesia kurang menggembirakan. Padahal, lanjut dia kekuatan militer Indonesia pada zaman Presiden terkuat di Asia Tenggara.

"Saya tanya langsung kekuatan angkatan kita ini berapa banyak, aduh semua laporannya, kok tidak menggembirakan makanya, saya pergi ke Rusia," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: