Dandim Maybrat: Kampung Warga Aman, TNI-Polri Berjaga Intensif

Antara ยท Jumat, 10 September 2021 - 12:45:00 WIT
Dandim Maybrat: Kampung Warga Aman, TNI-Polri Berjaga Intensif
Tim gabungan TNI sudah menguasai perkampungan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. (Foto: Antara)

MAYBRAT, iNews.id - Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Harry Ismail, menyebut kampung warga di Aifat Selatan sudah aman. Personel TNI Polri berjaga intensif di lokasi tersebut.

Hal ini disampaikan saat mendatangi lokasi tempat para warga mengungsi dan memberikan imbauan agar mereka bisa kembali ke rumah masing-masing.

"Wilayah Distrik Aifat Raya sudah aman terkendali dan terus dijaga prajurit TNI dan polisi," kata Letkol Inf Harry di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (9/9/2021)

Warga diminta tak perlu khawatir adanya ancaman KKB. Sebab TNI Polri menjamin keamanan daerah pascapenyerangan kelompok kriminal bersenjata di Posramil Kisor.

Sebelumnya Kependam XVIII/Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron mengatakan, tim sudah menyebar imbauan dalam bentuk tulisan menggunakan bahasa daerah agar masyarakat tak panik dan kembali ke perkampungan.

"TNI memberikan jaminan keamanan penuh kepada masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa di kampungnya. Imbauan kami dengan menggunakan bahasa daerah," kata dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: