Dinas Pariwisata Raja Ampat Kutuk Dugaan Pencabulan Wisatawan Asal Jakarta oleh Warga Lokal

Chandry Andrew Suripatty ยท Rabu, 07 September 2022 - 10:22:00 WIT
Dinas Pariwisata Raja Ampat Kutuk Dugaan Pencabulan Wisatawan Asal Jakarta oleh Warga Lokal
Dinas Pariwisata Raja Ampat mengutuk dugaan pencabulan terhadap wisatawan wanita asal Jakarta oleh warga lokal. (Foto: Ilustrasi/Ist)

WAISAI, iNews.id - Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat mengutuk dugaan pencabulan yang dilakukan seorang penduduk Desa Wisata Arborek terhadap wisatawan wanita asal Jakarta pada Kamis (1/9/2022) lalu. Peristiwa itu dinilai mencoreng citra pariwisata di Raja Ampat.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Ellen Risamasu menyayangkan terjadinya tindakan tidak terpuji tersebut. Apalagi, saat ini Dinas Pariwisata Raja Ampat tengah berjuang bangkit bersama para pelaku usaha pariwisata pasca pandemi Covid-19. 

"Kami sangat sayangkan hal ini terjadi terhadap tamu wisatawan di saat pemulihan pariwisata Raja Ampat yang makin membaik pasca pandemi Covid-19, kata Ellen kepada iNews.id, Selasa (6/9/2022). 

Dia berharap kejadian tersebut tidak akan terulang kembali. Untuk itu Dinas Pariwisata Raja Ampat akan melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha pariwisata untuk membahas hal tersebut. 

"Harapan kami kejadian ini menjadi suatu pelajaran dan tidak akan terulang lagi di kemudian hari," tandas Ellen.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: