Dipijit Mantan Kapolri, Sosok Kapolres Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 18 September 2021 - 14:42:00 WIT
Dipijit Mantan Kapolri, Sosok Kapolres Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan
Mendagri Tito Karnavian memijit pundak Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji di hadapan Menko Polhukam saat meninjau kesiapan PON Papua. (Foto: Polda Papua)

MERAUKE, iNews.id – Adal hal menarik saat kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Menko Polhukam Mahfud MD ke Papua, beberapa waktu lalu. Rombongan meninjau Kabupaten Merauke yang menjadi salah satu arena lokasi PON XX Papua 2021.

Kedatangan mereka di daerah ujung Indonesia ini disambut Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji di Bandara Mopah, Selasa (14/9/2021). Ketika itulah momen menarik terjadi, Tito yang merupakan mantan Kapolri langsung berdiri di belakang Kapolres dan memijit pundak mantan anak buahnya dari belakang. Dia juga memuji Kapolres di hadapan Menko Polhukam.

Kedua menteri ini kemudian memberi pesan khusus dan apresiasi kepada Kapolres terkait pelaksanaan PON di Papua. Khususnya Subda PON Merauke dan kesiapan Peresmian PLBN Sota oleh Presiden Oktober mendatang.

Diketahui AKBP Ahmad Untung Surianata atau lebih dikenal dengan nama AKBP Untung Sangaji menjabat sebagai Kapolres Merauke sejak 13 Oktober 2020. Kariernya di Polri, dia pernah bertugas dari Sabang sampai Merauke, yakni ketika menjabat Kapolres Aceh Utara.

Untung merupakan lulusan Sepa 1995 dan berpengalaman dalam bidang Polair. Dia seorang perwira Polri asal Maluku.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: