Distrik Kuyawage Papua Kekeringan, Pemkab Lenny Jaya Kirim 11 Tenaga Medis

Antara ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 23:22:00 WIT
Distrik Kuyawage Papua Kekeringan, Pemkab Lenny Jaya Kirim 11 Tenaga Medis
Kemensos mengirimkan bantuan logistik untuk warga terdampak cuaca ekstrem di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, Senin (1/8/2022). (Foto: Antara/Dok.Kemensos).

WAMENA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya di Provinsi Papua mengirim tim yang terdiri atas 11 tenaga medis, Kamis (4/8/2022). Tim tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak kekeringan di Distrik Kuyawage.

Penjabat Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerkwa mengatakan, pemerintah kabupaten akan mengatur penugasan tenaga medis di Distrik Kuyawage. 

"Hari ini kami memberangkatkan peralatan medis dengan tenaga, sudah terjun di sana untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Petrus di Wamena, Kamis (4/8/2022).

Dia menuturkan, setelah bertugas selama beberapa minggu, tim medis akan ditarik dan diganti dengan tim yang lain. "Kita sudah atur itu setiap beberapa minggu sekali akan diganti," tuturnya.

Menurutnya, ada empat orang yang dilaporkan meninggal dunia di Distrik Kuyawage, tetapi belum diketahui pasti penyebabnya.

"Untuk kebenarannya kami belum menerima laporan tertulis atau laporan dari lapangan apakah meninggal karena bencana atau alami," ucapnya.

Dia menjelaskan, selain mengirim tim medis, pemerintah kabupaten membentuk posko penanganan dampak bencana dan menyalurkan bantuan bahan makanan kepada 548 kepala keluarga yang terdampak kekeringan di Distrik Kuyawage.

"Kami telah membentuk posko darurat. Saya ketua, dibantu Dandim Jayawijaya, Kapolres Lanny Jaya, Sekda Lanny Jaya, dan beberapa (pejabat) bidang lain," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: