Haru, Peluk Perpisahan Prajurit Brimob dengan Sahabatnya Pemuda Puncak Jaya Papua

Donald Karouw · Kamis, 20 Januari 2022 - 19:48:00 WIT
Haru, Peluk Perpisahan Prajurit Brimob dengan Sahabatnya Pemuda Puncak Jaya Papua
Peluk perpisahan prajurit Brimob Bripda Eko Putra dengan sahabatnya Joshua, pemuda Puncak Jaya Papua. (Instagram Eko Putra)

JAKARTA, iNews.id - Anggota Brimob Polda Jambi, Bripda Eko Putra, memeluk erat seorang pemuda Puncak Jaya, Provinsi Papua, setelah menyelesaikan tugas di daerah tersebut. Peluk perpisahan keduanya disaksikan sejumlah prajurit Brimob dan awak pesawat.

Video momen haru ini dibagikan Bripda Eko Putra di akun Instagramnya. Baginya, perpisahan dengan pemuda yatim piatu bernama Joshua itu tetap menyakitkan. Tanah Papua juga telah memberikan banyak pelajaran yang sangat berarti. Polisi berusia 24 tahun ini berharap bisa kembali ke Papua lagi.

"Semanis apa pun cara penyampaiannya, perpisahan tetaplah menyakitkan. Terima kasih Tanah Papua telah memberiku pelajaran yang sangat berarti. Semoga suatu saat bisa menginjakkan kaki di sini lagi," tulis Eko Putra dalam keterangan videonya, dikutip iNews.id, Kamis (20/1/2022).

Sebelum naik ke pesawat yang telah menunggu meninggalkan Papua, Eko Putra sempat menyampaikan pesan-pesan kepada Joshua. Joshua yang mengenakan sweater kuning dengan sablon tulisan mananya foto bersama Eko Putra, tampak hanya menunduk dan sesekali menjawab.

"Jo, tugas om sudah selesai di sini, pengabdian om sudah selesai. Saatnya om kembali ke Jambi ya. Jo baik-baik di sini, jaga diri baik-baik, oke," kata Eko Putra sambil menepuk-nepuk pundak Joshua, dikutip iNews.id, Kamis (20/1/2022). 

Prajurit Brimob Bripda Eko Putra dan sahabatnya Joshua, pemuda Puncak Jaya Papua. (Instagram Eko Putra)
Prajurit Brimob Bripda Eko Putra dan sahabatnya Joshua, pemuda Puncak Jaya Papua. (Instagram Eko Putra)

"Sama juga om pesan juga sama Jo, sampaikan salam om sama saudara-saudara di sini, tidak sempat jumpa lagi sama mereka, ya Jo. Jo pokoknya baik-baik di sini, kalau ada waktu kita jumpa lagi ya. Baik-baik ya," kata Eko Putra.

Raut wajah Joshua tampak jelas menunjukkan kesedihan. Matanya berkaca-kaca. Kepalanya menunduk dan sesekali menjawab ya, mendengarkan pesan itu.

Eko Putra lalu berjabatan tangan dengan Joshua dan saling memberikan hormat beberapa lama. Setelah itu, dia kembali memeluk erat Joshua, seolah berat meninggalkan sahabatnya tersebut. 

Dia akhirnya melambaikan tangan kepada Joshua sebelum naik ke pesawat Rimbun Jaya meninggalkan Puncak Jaya. Sementara Joshua pun melambaikan tangan.

"Teruntuk Jo, Om tidak pernah bilang selamat tinggal ya, tapi sampai jumpa kembali. Semoga Tuhan memberi jalan untuk kita berjumpa kembali," tulis Eko Putra dalam keterangan videonya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: