Ibu Hamil 7 Bulan dan Suami Penderita Tumor di Teluk Wondama Sembuh Covid-19

Antara ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 13:25:00 WIT
Ibu Hamil 7 Bulan dan Suami Penderita Tumor di Teluk Wondama Sembuh Covid-19
Tiga pasien sembuh di Teluk Wondama mendapat penghargaan dari Bupati. (Foto: Antara).

WONDAMA, iNews.id - Pasangan suami istri di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, dinyatakan sembuh dari Covid-19. Padahal mereka dalam kondisi berisiko, karena sang istri hamil tujuh bulan dan suaminya memiliki tumor di bagian kaki.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Teluk Wondama, Yoce Kurniawan mengatakan, keduanya pasien dengan nomor kasus 06 dan 07. Mereka dipastikan negatif virus corona usai menjalani dua kali tes swab.

"Sejak dinyatakan positif, mereka kami rawat di ruang isolasi sejak 3 Juli lalu. Setelah dua kali tes swab, keduanya dinyatakan sembuh dan sudah kami izinkan pulang," kata Yoce di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu (15/7/2020).

Pasien yang dinyatakan sembuh lebih dulu yakni sang suami, pasien 06. Tim melakukan tes swab pada Minggu (12/7/2020) dan Senin (13/7/2020). Sementara sang istri menjalani pemeriksaan pada Senin dan Selasa (14/7/2020).

"Tapi karena mereka suami isti jadi mereka saling menunggu pulang, sehingga mereka pulangnya sama-sama," ujar dia.

Pasangan suami istri yang telah dinyatakan sembuh itu masuk kategori pasien positif tanpa gejala dan gejala ringan. Mereka mendapati perawatan selama 10 hari ditangani dua orang dokter spesialis.

Sebab sang suami menderita tumor jinak di kaki, sedangkan sang istri sedang dalam kondisi hamil tujuh bulan. Mereka mendapat asupan makanan berigizi, obat-obatan dan multivitamin.

Dengan kesembuhan kasus dua pasien tersebut, saat ini tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama. Seluruhnya atau 100 persen sudah dinyatakan sembuh.

"Semoga kita bisa mempertahankannya selama empat pekan berturut-turut, sehingga masuk ke zona hijau," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal