Ini Langkah Jenderal Andika Hadapi KKB Penyerang Koramil di Papua yang Gugurkan 1 Prajurit

Widya Michella Nur Syahid · Senin, 22 November 2021 - 18:43:00 WIT
Ini Langkah Jenderal Andika Hadapi KKB Penyerang Koramil di Papua yang Gugurkan 1 Prajurit
Presiden Jokowi resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Rabu (17/11/2021). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

"Sementara karena saya akan juga orientasi satuan internal termasuk penanganan penanganan operasi di seluruh Indonesia," ucapnya.

Diketahui, KKB menyerang Koramil Suru-suru, Papua, pada Sabtu (20/11) sekitar pukul 06.00 WIT, yang menyebabkan seorang prajurit TNI Sertu Ari Baskoro gugur dan Kapten Inf Arviandi terluka. Dandim 1715 Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw mengatakan, sudah menduga akan ada serangan KKB pimpinan Tendius Gwijangge itu.

"Serangan itu diduga dilakukan jelang 1 Desember 2021, ulang tahun Papua Merdeka," kata Letkol Inf Cristian Irreuw, Minggu (21/11/2021).

Kronologi penembakan berawal saat beberapa anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-Suru berangkat dari Koramil untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di kios terdekat. Mereka menggunakan speedboat. Namun di perjalanan, KKB menembaki anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-Suru. 

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: