Jenderal Kopassus Blusukan Ke Daerah Rawan KKB di Pegunungan Bintang, Ini Misinya

Omega Batkorumbawa ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 19:15:00 WIT
Jenderal Kopassus Blusukan Ke Daerah Rawan KKB di Pegunungan Bintang, Ini Misinya
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring (pakai kacamata hitam) yang merupakan jebolan Kopassus saat meninjau situas keamanan di Oksibil, Pegunungan Bintang. (Foto : iNews/Omega B)

OKSIBIL, iNews.id - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Ombuk Sembiring blusukan ke daerah rawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pascagangguan teror di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Selasa (24/1/2023). Kedatangan jenderal jebolan Kopassus ini untuk melihat langsung kondisi dan langkah-langkah yang telah dilakukan aparat keamanan TNI-Polri guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Hari ini saya dengan staf kunjungan ke Oksibil. Di sini kami sudah bertemu degan Kapolres, Dansatgas dan Pabung. Intinya satu, kami mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan pascaaksi teror KKB," ujar Jenderal TNI bintang satu tersebut, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, dari kegiatan yang dilakukan Kapolres dan Dandim setempat, sudah cukup banyak untuk mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Dia menambahkan, saat ini aparat gabungan TNI-Polri bersama dengan pemda setempat telah melakukan langkah-langkah guna meredam aksi teror yang merusak fasilitas umum dan menumbuhkan ketakutan masyarakat di Oksibil dan sekitarnya.

“Upaya yang dilakukan dengan melibatkan para tokoh agama dan tokoh adat untuk mengajak saudara-saudara kita yang melakukan aksi teror agar menghentikan aksinya. Kemudian mengajak mereka juga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum,” katanya.

Danrem juga menyebut, situasi di Oksibil sudah semakin kondusif pascateror beberapa waktu lalu. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: