Kabur dari Rumah Sakit, Tahanan Positif Corona Sembunyi di Atas Plafon Asrama Mahasiswa

Edy Siswanto ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 09:40 WIB
Kabur dari Rumah Sakit, Tahanan Positif Corona Sembunyi di Atas Plafon Asrama Mahasiswa
Tahanan kabur diamankan petugas ber-APD lengkap. (Foto: iNews/Edy Siswanto).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang tahanan yang positif terinfeksi virus corona kabur dari RS TNI Marhen Indey, Kota Jayapura, Papua. Pelaku kabur ke asrama mahasiswa dan bersembunyi di atas plafon salah satu bangunan tersebut.

Tahanan berinsial MN (22), kabur sejak Rabu (20/5/2020) sore. Dia mengelabui petugas medis agar bisa melarikan diri saat menjalani karantina. Begitu petugas lengah, dia pun kabur dari rumah sakit

"Iya kami mendapat laporan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Jayapura yang sedang dirawat di rumah sakit, kabur. Dia sedang dalam pengobatan," ujar Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, Kamis (21/5/2020).

Begitu mengetahui lokasi keberadaan pelaku di asrama mahasiswa, polisi bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dengan APD lengkap, langsung mengamankan MN yang ternyata bersembunyi di atas plafon rumah.

Para penghuni asrama mahasiswa kaget begitu tahu MN merupakan pasien positif virus corona. Penangkapan tahanan ini sesuai dengan protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan APD dan penyemprotan cairan disinfektan.

"Tim menangkap pelaku dengan menggunakan APD lengkap, didukung oleh tim lapangan dari kepolisian," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal