Kapal Wisata Kandas di Atas Karang Perairan Raja Ampat, Bawa Wisatawan Mancanegara

Chanry Andrew Suripatty ยท Jumat, 18 November 2022 - 14:24:00 WIT
Kapal Wisata Kandas di Atas Karang Perairan Raja Ampat, Bawa Wisatawan Mancanegara
Kapal wisata yang kandas di atas karang perairan Raja Ampat. (Foto : iNews/Chanry AS)

WAISAI, iNews.id - Kapal wisata Live on Board (LoB) Leyla berbendera Indonesia kandas di atas karang perairan Arborek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Lokasi kejadian disebutkan terjadi di situs penyelaman yang dikenal sebagai Crossover Reef, Raja Ampat.

Informasi yang dihimpun iNews, peristiwa kapal kandas ini terjadi pada Rabu (16/11/2022) pukul 22.00 WIT. Kapal LoB yang kandas ini jenis pinisi berkabin dua dan memiliki dua kabin tengah. Kapal ini membawa sejumlah kru berkebangsaan Indonesia dan wisatawan mancanegara ke Pulau Arborek.

Namun informasi lain yang didapatkan dari warga Kampung Arborek, disebutkan kapal wisata ini mengalami kejadian kandas di atas karang sebelah barat wilayah perairan Kampung Wisata Arborek, Distrik Meos Mansar. 

Warga menyebut, kapal berbendera Indonesia tersebut mengalami musibah pukul 23.19 WIT. Disebutkan, kapal LoB Leyla, membawa beberapa wisatawan yang ikut dalam trip wisata di wilayah Raja Ampat.

"Ketika mengalami musibah seluruh penumpang dan awak kapal dievakuasi ke Kampung Arborek oleh warga setempat," ujar seorang warga Kampung Arborek yang enggan dituliskan namanya, Jumat (18/11/2022).

Akibat peristiwa tersebut, Kapal LoB Leyla tersebut mengalami kerusakan parah yakni bocor pada lambung atau dasar kapal bagian kiri. Diduga kerusakan akibat kandas di atas karang sehingga air masuk ke palka kapal.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: