Kapolda Papua: Belum Ada Laporan Warga Suru-suru Mengungsi ke Agats

Antara ยท Jumat, 26 November 2021 - 07:30:00 WIT
Kapolda Papua: Belum Ada Laporan Warga Suru-suru Mengungsi ke Agats
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri saat melihat puing-puing bangunan yang dibakar massa di Yalimo, Senin (5/7/2021). (ANTARA/HO)

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, menyebut belum ada laporan bahwa warga Suru-suru mengungsi hingga ke wilayah Agats, Kabupaten Asmat. Informasi yang ada, mereka mengamankan diri ke hutan-hutan.

"Biasanya kalau ada kontak tembak, warga sementara mengungsi ke tempat yang dianggap aman hingga situasi kondusif," kata Irjen Pol Fakhiri di Kota Jayapura, Papua, Kamis (25/11/2021).

Menurut dia, belum ada polsek di wilayah Suru-suru. Daerah tersebut masih masuk wilayah hukum Polsek Sawerna Asmat. Namun bila ada koramil, kantor polsek bisa segera dibangun.

"Ke depan bila sudah ada koramil, kami segera membangun polsek di sana untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat," kata Kapolda Papua.

Sementara itu Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengakui, warga setempat baik orang asli Papua (OAP) dan non-OAP, mengungsi sejak baku tembak terjadi di Suru-suru.

"Sejumlah warga sudah mengungsi karena takut terjadi kontak tembak," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: