Kepala Suku Kampung Kimak di Ilaga Imbau Warga Tak Terprovokasi Ulah KKB

Antara ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 18:10:00 WIT
Kepala Suku Kampung Kimak di Ilaga Imbau Warga Tak Terprovokasi Ulah KKB
Kepala Suku Abelom Kogoya saat didatangi Satbinmas Noken Polri. (Foto: Antara).

ILAGA, iNews.id - Masyarakat di Kampung Kimak, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua, diimbau tidak terprovokasi dengan berbagai ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB). Sebab ada TNI dan Polri yang menjaga wilayah tersebut.

Kepala Suku Abelom Kogoya mengatakan, masyarakat harus tetap tenang dan tidak terpengaruh maupun terprovokasi KKB. Warga diminta tetap tenang meski sempat diliputi kekhawatiran.

"Masyarakat harus tetap tenang, tidak terpengaruh maupun terprovokasi. Karena aparat TNI Polri senantiasa siap menjaga keamanan warga di Papua," kata Abelom di Kota Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (5/5/2021).

Dia mengaku, sempat diancam akan ditembak mati oleh komplota pimpinan Numbuk Telenggen ketika kampungnya diserang KKB. Namun, hal itu tidak menciutkan nyali Abelom.

Tokoh agama setempat, Pendeta Menaser Labene, mengatakan bahwa KKB juga sempat mengusik ketenangan warga yang bermukim di wilayah Muara, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Akibat kehadiran KKB itu, warga Kampung Muara meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi sementara pada rumah sanak keluarga mereka di kampung-kampung terdekat, seperti Kampung Paluga, Kampung Kimak, dan Kampung Kago.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal