KKB Lamek Taplo Serang Pos Satgas Nemangkawi, Brimob Terluka Ditembak dari Jarak 100 Meter

Omega Batkorumbawa ยท Senin, 17 Januari 2022 - 20:27:00 WIT
KKB Lamek Taplo Serang Pos Satgas Nemangkawi, Brimob Terluka Ditembak dari Jarak 100 Meter
Pasukan Satgas Nemangkawi saat persiapan pengamanan mengevakuasi anggota terluka ditembak KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. (Foto: iNews/OMEGA BATKORUMBAWA)

JAYAPURA, iNews.id - Penyerang Satgas Nemangkawi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua ternyata Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo. Lamek Taplo merupakan Pangkodap XV Ngalum Kupel.

Informasi dirangkum iNews, dalam kontak senjata tersebut seorang Brimob anggota satgas tertembak di punggung. Identitas korban terluka yakni anggota Brimob bernama Bharatu Bachtiar.

Dia ditembak dari jarak 100 meter saat berada di depan pos dalam kondisi cuaca berkabut pada Senin (17/1/2022) pukul 06.52 WIT. Anggota terkena tembak rekloset pada bagian punggung bahu sebelah kiri. 

"Anggota terluka dalam kondisi stabil dan sudah dirawat di Jayapura. Saat ini kami akan lakukan penebalan pasukan Satgas Damai Cartenz," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Senin (17/1/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: