KKB Tembak Mati Pengojek di Puncak, Kapolda Papua: Kita Tangkap Hidup atau Mati

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 14 April 2021 - 23:30:00 WIT
KKB Tembak Mati Pengojek di Puncak, Kapolda Papua: Kita Tangkap Hidup atau Mati
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri (Foto: Antara/Evarianus Supar)

ILAGA, iNews.idKapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menegaskan akan menangkap hidup atau mati anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terus melakukan teror penembakan terhadap warga sipil di Beoga dan Ilaga, Kabupaten Puncak.

Saat ini, tim gabungan TNI-Polri dari Satgas Nemangkawi sedang mengejar mereka yang kabur usai menembak tukang ojek.

"Sudah pasti kita akan terus mengejar mereka. Seluruh tindakan mereka sudah melanggar hukum. Pihak Kepolisian dan TNI tidak akan mundur selangkah pun untuk menegakkan hukum. Kita akan cari dan tangkap mereka hidup atau mati," ungkap Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Rabu (14/4/2021).

Aksi teror KKB sebelumnya menewaskan dua guru di kampung Beoga beberapa waktu lalu. Kali ini tindakan KKB semakin brutal, mereka menembak mati seorang pria bernama Udin (41) tukang ojek asal Bugis, Sulawesi Selatan. 

Korban ditembak sekitar pukul 12.00 WIT di Pasar Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. 

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombespol Iqbal Al Qudusy menyebutkan, peristiwa itu dilaporkan warga ke pihak aparat keamanan TNI-Polri.

"Kejadian pada hari Rabu tanggal 14 April pukul 12.00 WIT, terdapat informasi dari masyarakat bahwa ditemukan seorang tukang ojek yang tidak bernyawa akibat luka tembak."ungkap Kombes Pol Iqbal Al Qudusy. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: