Pariwisata di Raja Ampat Akan Kembali Dibuka saat New Normal

Antara ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 09:55:00 WIT
Pariwisata di Raja Ampat Akan Kembali Dibuka saat New Normal
Keindahan alam di Raja Ampat. (Foto: Antara).

WAISAI, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat berencana membuka kembali aktivitas pariwisata saat penerapan kebijakan new normal. Namun tetap harus mengacu pada protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo mengatakan, aktivitas pariwisata akan berjalan lagi, tentunya dengan beradaptasi pada kondisi Covid-19.

"Pariwisata akan kembali berjalan lagi dalam masa new normal nantinya," kata Yusdi saat membahas pembukaan kembali destinasi wisata dalam tatanan pada webinar, Rabu (10/6/2020).

Dia mengatakan, pengelolaan pariwisata di Kabupaten Raja Ampat akan berbeda dengan situasi sebelumnya. Kondisi ini tidak bisa ditawar demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

Menurut dia, penerapan new normal pariwisata Raja Ampat tidak tergesa-gesa agar semua berjalan baik, terutama protokol kesehatan. Selain itu kebijakan ini juga menyesuaikan aturan dari pemerintah pusat.

Yusdi menyatakan bahwa new normal pariwisata Raja Ampat akan fokus pada wisatawan domestik terlebih dahulu. Sembari menunggu akses bagi wisatawan asing kembali dibuka.

"Kerja keras dengan semua sektor terkait tetap berjalan seperti biasa demi membangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Raja Ampat," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: