Pasar Sentral Iriati segera Ditata Ulang, Bupati Teluk Wondama:  Harus Jadi Modern 

Antara · Rabu, 29 Juni 2022 - 15:49:00 WIT
Pasar Sentral Iriati segera Ditata Ulang, Bupati Teluk Wondama:  Harus Jadi Modern 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama, Papua Barat segera menata ulang Pasar Sentral Iriati di Distrik Wasior. (Foto: Antara).

WASIOR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama, Papua Barat segera menata ulang Pasar Sentral Iriati di Distrik Wasior. Penataan tersebut agar kondisinya menjadi jauh lebih baik dari yang ada saat ini.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, berkeinginan agar pasar yang diresmikan pada 2019 itu dibuat sedemikan rupa sehingga bisa menjadi pusat jual beli yang menarik dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli.

"Pasar Iriati harus jadi semi modern atau modern sekalian. Harus menarik. Saya sudah minta dibuatkan perencanaannya supaya memiliki daya tarik," ujar Mambor di Papua Barat, Rabu (29/6/2022).

Dia menuturkan, rencananya bangunan Pasar Sentral Iriati dibuat bertingkat dan tersedia lokasi khusus untuk tempat berjualan bagi mama-mama Papua.

"Tempat jualan mama-mama Papua harus bagus. Saya minta Perindagkop (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM) untuk mendidik mama-mama Papua agar jualannya ditata dengan bagus dan bersih supaya orang tertarik untuk membeli," ujarnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: