Pascaserangan KKB, Polda Papua Tegaskan Tak Ada Pengungsian di Intan Jaya

Kastolani ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 21:43:00 WIT
Pascaserangan KKB, Polda Papua Tegaskan Tak Ada Pengungsian di Intan Jaya
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM AkmalAkmal. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polda Papua menegaskan tidak ada pengungsian di Kabupaten Intan Jaya pascapenyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap warga sipil dan TNI-Polri. Saat ini situasi wilayah Intan Jaya terpantau aman terkendali. 

Direktur SKP Keuskupan Timika Saul Wanimbo sebelumnya mengatakan, seribuan warga di Kabupaten Intan Jaya, Papua mengungsi ke Kompleks Paroki Bilogai. Kebanyakan perempuan dan anak-anak yang takut teror KKB.

Namun menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa (AM) Akmal, warga hanya mengamankan diri sementara di gereja, bukan mengungsi. 

"Tidak ada pengungsian di Intan Jaya pascakekerasan yang dilakukan oleh kelompok KKB. Masyarakat hanya mengamankan diri sementara di gereja," katanya, Selasa (23/2/2021).

Menurut Kabid Humas Polda Papua, aparat polres dan pemda setempat juga langsung merespons dan memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang mengamankan diri.

"Kapolres Intan Jaya dan bapak bupati memberikan bantuan bahan makanan. Aparat TNI-Polri juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat setempat," katanya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2