Pembunuhan 31 Pekerja, Polres Jayawijaya Buka Posko dan Media Center

Chanry Andrew Suripatty ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 15:33:00 WIT
Pembunuhan 31 Pekerja, Polres Jayawijaya Buka Posko dan Media Center
Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piet Reba. (Foto: Antara/Marius Frisson Yewun)

WAMENA, iNews.id – Polda Papua menyiapkan Pos Komando (Posko) dan Media Center di Mako Polres Jayawijaya terkait kasus pembantaian 31 pekerja proyek jembatan dari PT Istaka Karya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piet Reba mengatakan, posko dan media center dibuka untuk memberikan informasi bagi para keluarga korban soal perkembangan tragedi berdarah tersebut.

"Kami sudah siapkan, tinggal menempatkan personil untuk bertugas,” kata AKBP Yan Peit Reba di Wamena, Selasa (4/12/2018).


Dia menjelaskan, posisi media center akan mengambil tempat di ruang data Polres Jayawijaya. Sementara posko dididirikan di Lapangan Mapolres Jayawijaya.

Diketahui, sebelumnya sebanyak 31 pekerja jembatan di Kali Yigi dan Aurak di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, tewas dibantai sekelompok orang yang diduga KKB.

Informasi yang dihimpun iNews, aksi keji terhadap puluhan pekerja dari PT Istaka Karya lantaran salah satu pekerja mengambil foto saat Upacara Peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sabtu (1/12/2018). KKB Nduga di bawah pimpinan Egianus Kogoyo tidak terima dan melakukan tindakan keji membunuh puluhan pekerja.

Pasukan gabungan saat ini juga sudah berada di lokasi pembantaian dan telah mengevakuasi ke-31 jenazah. Polri dan TNI kini memburu kelompok pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

Editor : Donald Karouw