Pemkab Teluk Wondama Tetapkan Harga Eceran Tertinggi Pertalite dan Solar, Segini Perinciannya

Antara ยท Jumat, 09 September 2022 - 11:03:00 WIT
Pemkab Teluk Wondama Tetapkan Harga Eceran Tertinggi Pertalite dan Solar, Segini Perinciannya
Pemkab Teluk Wondama telah menetapkan harga eceran tertinggi BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. (Foto: Pertamina)

WASIOR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama, Papua Barat, resmi menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Harga Eceran Nyata (HEN) untuk BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar. Harga tersebut ditetapkan berdasarkan surat edaran (SE) bupati. 

Adapun harga diatur dalam SE Bupati Teluk Wondama Nomor: 338/308/BUP-TW/2022 tanggal 6 September 2022.

Dalam surat edaran itu HET Pertalite ditetapkan sebesar Rp10.000 per liter, sementara Solar sebesar Rp.6.800 per liter. Kedua harga itu setara dengan yang ditetapkan pemerintah.

Hanya saja, HET itu cuma berlaku untuk pembelian ataupun penjualan pada dua APMS atau SPBU Kompak di Teluk Wondama, yakni PT Papua Bumi Kasuari (PBK) dan KSU Cinta Nelayan.

Sementara harga eceran nyata (HEN) BBM jenis Pertalite di tingkat pengecer maupun subagen dari APMS ditetapkan bervariasi pada setiap wilayah.

Perinciannya, harga terendah sebesar Rp11.500 per liter untuk wilayah Wasior dan sekitarnya. Sementara Distrik Rumberpon menjadi wilayah dengan harga tertinggi yakni Rp13.800 per liter.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: