Pemprov Papua dan Polda Kerja Sama Buka Penerimaan 2.000 Bintara Polri Khusus OAP

Antara ยท Rabu, 07 April 2021 - 12:01:00 WIT
Pemprov Papua dan Polda Kerja Sama Buka Penerimaan 2.000 Bintara Polri Khusus OAP
Pertemuan Pemprov Papua bersama Polda Papua untuk membahas penerimaan Bintara Polri khusus OAP. (Foto: Pemprov Papua)

"Gubernur dan Wagub memerintahkan BPSDM berkoordinasi dengan Polda Papua untuk penerimaan dan pendidikan bintara Polri putra-putri OAP. Teknisnya, Polda Papua mengajukan kebutuhan penganggarannya kepada Pemprov Papua melalui BPSDM. Kemudian BPSDM ajukan ke tim anggaran untuk diakomodir," katanya menjelaskan.

Pada rapat tersebut, Wagub Papua Klemen Tinal juga menekankan penerimaan Bintara Polri harus OAP. Sehingga pemuda-pemudi yang berada di kampung-kampung di seluruh Provinsi Papua mendapat kesempatan untuk berkarier dan mengabdi di Polri.

"Untuk penerimaan Bintara Polri ini, Pak Wagub minta dan menekankan dikhususkan untuk orang asli Papua. Kemudian mengakomodir pemuda-pemudi asli Papua yang berada di kampung-kampung di seluruh di Provinsi Papua," kata Aryoko.

Dia menambahkan, selain pembiyaan dari Pemprov Papua, proses saat seleksi kesehatan akan melibatkan tim RSUD Dok II Jayapura.

"Bapak Gubernur dan Wagub juga meminta saat proses seleksi kesehatan melibatkan tim kesehatan Provinsi Papua dari RSUD Dok II Jayapura dan dinas kesehatan," ucapnya.

Editor : Donald Karouw