Pemprov Papua Wajibkan Tamu Tes PCR Sebelum Bertemu Gubernur Lukas

Omega Batkorumbawa ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 02:00:00 WIT
Pemprov Papua Wajibkan Tamu Tes PCR Sebelum Bertemu Gubernur Lukas
Gubernur Papua Lukas Enembe di Jayapura. (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh tamu wajib melakukan tes PCR sebelum bertemu Gubernur Lukas Enembe

Kewajiban tes PCR itu juga berlaku bagi seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua sebelum mengagendakan pertemuan dengan gubernur. 

Surat Pemberitahuan Gubernur Nomor 440/ 8934/ SET itu dikeluarkan Selasa (3/8/2021) yang ditandatangani Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Musaad. 

Ada tiga poin dalam surat tersebut. Pertama, untuk bertemu dengan Gubernur Papua, harus menyertakan hasil pemeriksaan tes PCR yang berlaku 2x24 jam.

Kedua, pertemuan dengan jumlah lebih dari lima orang melalui zoom meeting. Ketiga, seluruh tamu-tamu yang akan bertemu dengan Gubernur Papua harus melalui Sespri Gubernur dengan menyerahkan surat permohonan audiensi atau melalui Sam Bahabol di nomor 081346701510. 

Dalam surat edaran tersebut, disebutkan aturan wajib tes PCR dibuat sehubungan meningkatnya kasus positif Covid-19 di Papua, khususnya di Kota Jayapura. 

Dari data Satgas Covid-19 Papua, kasus positif Covid-19 di Papua hingga 2 Agustus 2021 sebanyak 36.198 orang. 

Editor : Kastolani Marzuki