Penyelundupan Burung Dilindungi Berbagai Jenis Digagalkan, Cenderawasih hingga Kasturi Raja

Chanry Andrew Suripatty · Kamis, 21 April 2022 - 16:32:00 WIT
Penyelundupan Burung Dilindungi Berbagai Jenis Digagalkan, Cenderawasih hingga Kasturi Raja
Tim gabungan Polsek Kawasan Pelabuhan Sorong dan BKSDA Papua Barat menggagalkan upaya penyelundupan satwa dilindungi di kawasan Pelabuhan Sorong. (Foto: Chanry Andrew).

SORONG, iNews.id - Tim gabungan Polsek Kawasan Pelabuhan Sorong dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Papua Barat menggagalkan upaya penyelundupan satwa dilindungi di kawasan Pelabuhan Sorong, Rabu (20/4/2022). Satwa tersebut diangkut menggunakan kapal motor (KM) Labobar tujuan Surabaya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sorong Ipda Rifki Istanto mengatakan, puluhan satwa yang berupaya diselundupkan berupa burung Cenderawasih dan jenis burung dilindungi lainnya.

Penggagalan tersebut, kata dia berawal saat anggota KP3 Pelabuhan Sorong melaksanakan rutinitas pengamanan kapal yang sandar di area Pelabuhan Sorong. 

Saat itu, lanjut dia petugas mendapatkan informasi dari Satgas Gakkum BKSDA untuk membantu pengamanan satwa dilindungi yang berada di dek 7 luar KM Labobar dari Jayapura tujuan Sorong - Ternate - Ambon dan Surabaya.

"Pukul 16.45 Wit saya bersama anggota Polsek dan BKSDA naik ke dek 7 KM Labobar untuk mengecek informasi tersebut dan benar ada burung atau satwa dilindungi di atas" ujar Rifki di Sorong, Kamis (21/4/2022).

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: