Perahu Berpenumpang 3 Orang Hilang di Perairan Muara Pelabuhan Amamapare Mimika

Antara · Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:48:00 WIT
Perahu Berpenumpang 3 Orang Hilang di Perairan Muara Pelabuhan Amamapare Mimika
Tim SAR gabungan Timika mencari perahu hilang di perairan Muara Pelabuhan Portsite Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh, Sabtu (21/8/2021). (Foto: SAR Timika)

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Timika kemudian memberangkatkan tim gabungan terdiri atas personel Basarnas Timika, personel TNI AL dan Polairud untuk mencari menggunakan perahu RIB 400 PK milik Kantor SAR Timika.

"Sampai siang ini tim masih berada di lapangan untuk melakukan pencarian. Semoga para korban bisa segera ditemukan bersama perahunya," katanya.

Dia menambahkan, tim SAR gabungan juga telah menemukan seorang warga yang dilaporkan tenggelam saat mandi di sungai Kampung Cumnew, Distrik Akat, Kabupaten Asmat, Rabu (18/8/2021). Korban bernama M Hosim ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh warga yang mencari kepiting, tak jauh dari lokasi dinyatakan hilang, Jumat (20/8/2021) petang.

"Jenazah korban kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Asmat dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," katanya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: