Pertemuan BEM Nusantara se-Tanah Papua, Bahas Komitmen Merdekakan Pendidikan

Andi Mohammad Ikhbal · Jumat, 03 Desember 2021 - 20:04:00 WIT
Pertemuan BEM Nusantara se-Tanah Papua, Bahas Komitmen Merdekakan Pendidikan
Suasana pertemuan BEM Nusantara se-Tanah Papua di Gedung Suster Maranata, Distrik Waena, Jayapura, Papua, Jumat (3/12/2021). (Foto: ist)

JAYAPURA, iNews.id - BEM Nusantara menggelar temu mahasiswa di Gedung Suster Maranata, Distrik Waena, Jayapura, Papua, Jumat (3/12/2021). Pertemuan ini melahirkan beberapa rekomendasi, salah satunya komitmen memerdekakan pendidikan.

Koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara Eko pratama mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk menghimpun aspirasi dari berbagai kampus di penjuru Papua.

"Hasil pertemuan ini akan kami jadikan sebagai rekomendasi konstruktif demi kemajuan pendidikan di Tanah Papua," ujar Eko, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya dalam pertemuan ini, hadir para mahasiswa dari Sorong, Wamena serta wilayah lainnya di Papua yang juga membawa aspirasi dari daerahnya masing-masing.

"Tentu saja ini sesuatu yang harus kita dorong. Kontribusi pemikiran dari seluruh mahasiswa Papua sangat dibutuhkan dan di sinergikan dengan BEM Nusantara agar bisa diimplementasikan dalam bentuk rekomendasi kebijakan kepada pemerintah atau dalam bentuk aksi nyata lainnya," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: