Pratu Andreas Kosasih, Putra Lembah Baliem Papua Tuntaskan Misi di Kongo, Diapresiasi Panglima hingga KSAD

Riezky Maulana ยท Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:15:00 WIT
Pratu Andreas Kosasih, Putra Lembah Baliem Papua Tuntaskan Misi di Kongo, Diapresiasi Panglima hingga KSAD
Pratu Andreas Kosi (kanan), prajurit TNI AD asal Lembah Baliem, Wamena, Papua turut menjalankan misi perdamaian dalam Pasukan Garuda di Republik Demokratik Kongo. (Foto: Dispenad).

JAYAPURA, iNews.id - Prestasi membanggakan diukir anggota TNI AD Pratu Andreas Kosi. Tentara asal Lembah Baliem, Wamena, Papua itu menjadi salah satu dari delapan prajurit Batalyon Infanteri 756/WMS yang turut melaksanakan misi perdamaian dunia yang tergabung dalam Satgas Kizi Konga XX-Q Monusco Kongo 2020-2021.

Yonif 756/WMS merupakan batalyon di bawah Jajaran Korem 172/PWY Kodam XVII/Cen di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Pegunungan Tengah Papua. Dari kedelapan prajurit Yonif 756/WMS yang berangkat untuk melaksanakan misi perdamaian dunia ini, Andreas Kosi merupakan putra Papua yang lahir dan besar di Wamena.

Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh tentara dari Lembah Baliem ini, salah satunya menerima kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Surat Penghargaan dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa atas keberhasilan dalam pelaksanaan Tugas operasi Satgaspamrahwan kompi Yonif 756/WMS di wilayah Lani Jaya pada 2019.

AK-47 yang DIserahkan ke TNI di Kongo (Foto: Istimewa)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan TNI-AD karena telah memberikan kepercayaan kepada anggota Yonif 756/WMS khususnya putra daerah asli lembah Baliem Wamena untuk mendapatkan kesempatan sebagai pasukan perdamaian dunia di bawah naungan PBB,“ ujar Wadanyonif 756/WMS Kapten Inf Zurilham, dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu (20/3/2021).

Zurilham turut mengantarkan Andreas Kosi pulang ke rumah ketika selesai bertugas dari Kongo. Dia pun memberikan pesan agar Andreas senantiasa berjuang untuk mewujudkan apa yang diimpikannya.

“Tetapi ingat satu hal, semua itu butuh proses. Dalam setiap proses yang dilalui, kamu harus memiliki tekad dan keyakinan serta dan yang terpenting selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkahmu, ” tutur Zurilham.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: