Ratusan Warga Maybrat Masih Bertahan di Pengungsian, TNI Beri Bantuan

Antara ยท Minggu, 12 September 2021 - 20:00:00 WIT
Ratusan Warga Maybrat Masih Bertahan di Pengungsian, TNI Beri Bantuan
Kodim Maybrat memberikan bantuan makanan kepada warga Distrik Aifat yang sudah sepekan bertahan di pengungsian akibat trauma dengan aksi KKB Papua. (Foto: Antara)

SORONG, iNews.id - Kodim 1809/Maybrat memberikan bantuan makanan ringan kepada ratusan warga Distrik Aifat yang mengungsi ke Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat. Mereka sudah sepekan mengungsi sejak KKB Papua menyerang Pos Koramil Persiapan Kisor yang mengakibatkan empat anggota TNI AD gugur pada 2 September 2021.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1809/Maybrat Kapten Inf Untung Wiyono kepada masyarakat Aifat di Kampung Tehak Kecil Aitinyo.

“Pengungsi tersebut merupakan masyarakat dari Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan yang mengamankan diri ke Distik Aitinyo, Kampung Tehak Kecil, sejak penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, kabupaten Maybrat, Papua Barat, oleh Kelompok Nasional Papua Barat (KNPB), pekan lalu,” kata Kapten Untung, Sabtu (11/9/2021).

Saat pembagian bantuan, Pasiter dan komandan koramil setempat membagikan satu-satu kepada warga. Masyarakat terlihat antusias dan berkumpul untuk antre menerima dukungan makanan tersebut.

Pasiter Kodim Maybrat mengatakan, Kodim ingin membantu dan berbagi kepada warga pengungsi karena sudah satu pekan sejak kejadian penyerangan pos koramil mereka tinggal di pengungsian dan tentunya kondisi tersebut memerlukan banyak kebutuhan.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: