Ricuh Demo Mahasiswa di Jayapura, Kapolresta Sebut Disusupi KNPB

Donald Karouw ยท Jumat, 18 November 2022 - 13:32:00 WIT
Ricuh Demo Mahasiswa di Jayapura, Kapolresta Sebut Disusupi KNPB
Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor D Mackbon menyebut aksi demo mahasiswa yang ricuh disusupi KNPB. (Foto : Humas Polda Papua)

JAYAPURA, iNews.id - Aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh dan anarkistis di Kota Jayapura, Papua ternyata disusupi kelompok KNPB. Hal ini disampaikan Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor D Mackbon.

Dia menyebut, para pendemo tidak semuanya mahasiswa, tapi ada aliansi-aliansi KNPB yang masuk di dalam kelompok pengunjuk rasa.

"Ini alasan dari awal kenapa kami tidak memberikan izin karena aktivitas unjuk rasa yang berulang disusupi KNPB. Kami akan lebih ketat dan selektif lagi, penyampaian aspirasi tidak dilarang asal mematuhi aturan dan menghormati ketentuan yang ada," ujar Kapolresta, Kamis (17/11/2022).

Dia berharap para mahasiswa tidak mudah terprovokasi dan melakukan kegiatan positif. Sebab aspirasi unjuk rasa selama ini hanya berulang dan merupakan pesanan dengan tujuan dari para provokator tersebut.

"Dari awal beberapa aksi unjuk rasa selalu dibangun komunikasi dengan humanis, tapi kemarin disusupi. Silakan koordinator-koordinator lapangan bertanggung jawab terkait perbuatan tersebut,” katanya.

Kapolresta menegaskan, polisi akan melakukan tindakan tegas untuk kepentingan masyarakat secara umum.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: