Sandiaga Uno Kagum saat Menyelam di Laut Raja Ampat

Chanry Andrew Suripatty, Antara ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:50:00 WIT
Sandiaga Uno Kagum saat Menyelam di Laut Raja Ampat
Sandiaga Uno saat di Raja Ampat Papua Barat. (Foto: Antara).

WAISAI, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, kagum saat menyelam di Laut Raja Ampat. Kegiatan ini dilakukan saat dia berkunjung ke Kampung Arborek untuk menanam terumbu karang.

Sandiaga didampingi para penyelam Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Kampung Arborek menyelam di depan kampung selama 20 menit untuk menanam terumbu karang.

"Tadi saya sudah menanam terumbu karang sebab konsep Kampung Arborek pengelolaan pariwisata berkelanjutan," kata Sandiaga Uno usai menyelam bersama para penyelam Pokdarwis Kampung Arborek, Rabu (27/10/2021).

Dia mengatakan bahwa tidak hanya menyelam, timnya juga berbelanja suvenir khas Kampung Arborek yang diproduksi oleh mama mama Papua setempat.

Menurut dia, sesuai laporan kepala kampung, 35 persen mata pencaharian penduduk kampung Arborek adalah nelayan, 45 persen industri pariwisata dan 25 persen pembuat suvenir.

"Semuanya tersentuh dengan kunjungan kami hari ini, ini adalah langkah awal bangkitnya kembali pariwisata di Kampung Arborek Raja Ampat.

Sandiaga Uno juga mengingatkan masyarakat dan Pokdarwis Kampung Arborek agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi dan protokol kesehatan adalah kunci bangkit kembali industri pariwisata di Indonesia termasuk di Raja Ampat, Papua Barat," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: