Tak Lolos CPNS, Warga di Tolikara Palang Tower Telkomsel

Antara ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 10:20 WIT
Tak Lolos CPNS, Warga di Tolikara Palang Tower Telkomsel
Pemalangan tower Telkomsel di Tolikara. (Foto: Antara).

TOLIKARA, iNews.id - Sejumlah warga di Kabupaten Tolikara, Papua, memalang tower milik PT Telkomsel. Motif mereka karena kecewa dengan hasil seleksi CPNS di lingkungan pemerintah daerah (pemda).

Kabag Ops Polres Tolikara, AKP Klemens Titirlolobi mengatakan, aksi ini dimotori oleh seorang warga berinisial MY. Dia bersama sejumlah rekannya yang tidak lulus seleksi melakukan protes dengan memalang pemancar telekominikasi ini.

"Dia tidak puas, karena dinyatakan tidak lolos. Padahal ada warga dari Distrik Kembu berinisial NW yang tidak ikut tes CPNS malah diloloskan," kata AKP Klemens di Kabupaten Tolikara, Papua, Kamis (6/8/2020).

Pemalangan ini terjadi di menara BTS Telkomsel yang berada di Desa Yiligaluk, Distrik Karubaga. Sejumlah warga ini menuntut penjelasan dari pemda terkait hasil seleksi CPNS ini.

"Mereka minta bupati maupun kepala badan kepegawaian untuk memberikan penjelasan lebih lanjut," ujar dia.

AKP Klemens mengaku sudah berdialog dengan warga agar bersedia membuka palang di menara BTS ini. Sebab hasil seleksi CPNS tidak ada sangkut pautnya dengan fasilitas milik PT Telkomsel ini.

"Palang itu sudah dibuka karena itu fasilitas umum, khususnya dalam komunikasi via telepon, jika masih melakukan pemalangan maka akan berurusan dengan hukum berlaku," katanya.

Kepala Desa Yaligaluk, Tuamin Kogoya mengatakan, sudah mengimbau warga tidak melakukan aksi-aksi boikot di sejumlah fasilitas publik, apalagi sampai berujung tindakan anarkistis.

"Saya minta warga menunggu penjelasan bupati terkait hal ini," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal