Tak Punya Surat Izin, Penumpang Kapal Kabur Tinggalkan Tas Ransel di Pelabuhan Sorong

Antara ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 11:15:00 WIT
Tak Punya Surat Izin, Penumpang Kapal Kabur Tinggalkan Tas Ransel di Pelabuhan Sorong
KM Sinabung bersandar di Pelabuhan Sorong. (Foto: Antara).

SORONG, iNews.id - Seorang penumpang kapal yang diduga tidak memiliki dokumen perizinan keluar masuk daerah melarikan diri karena khawatir dirazia petugas Pelabuhan Sorong. Pelaku meninggalkan tas ransel berisi pakaian dan peralatan makan.

Peristiwa ini terjadi saat penumpang yang tidak diketahui identitasnya itu, diduga kabur saat petugas gabungan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memeriksa surat dan tiket penumpang KM Sinabung.

Koordinator Pengawasan Lapangan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong, Fenty Henry Tallane, membenarkan ada satu orang penumpang KM Sinabung yang kabur saat tiba di Pelabuhan Sorong pada Senin (13/7/2020) kemarin.

"Pelaku ini pria. Dia kabur dari ruang kedatangan meninggalkan ranselnya," kata Fenty di Kota Sorong, Papua, saat dikonfirmasi Selasa (14/7/2020).

Menurut dia, tidak ada satupun identitas penumpang itu yang ditinggalkan pada tas ransel itu. Karena itulah petugas sulit mengungkap keberadaanya.

"Isi tasnya hanya pakaian dan alat-alat makan. Tapi ada foto diduga pelakunya," ujar dia.

Namun Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong akan mencari tahu identitas pelaku untuk diberikan sanksi, karena masuk ke daerah tersebut tanpa mengantongi surat perizinan.

Jika seseorang ingin masuk Sorong dari luar Papua menggunakan transportasi kapal laut harus ada surat izin masuk. Karena Kota Sorong masih memberlakukan pembatasan akses jalur laut untuk mencegah penularan Covid-19.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal