TNI dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perbatasan RI-Papua Nugini

Riezky Maulana ยท Rabu, 12 Mei 2021 - 15:40:00 WIT
TNI dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perbatasan RI-Papua Nugini
Pelaku penyelundupan ganja saat diamankan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Pitewi dan personel Bea Cukai. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Pitewi bekerja sama dengan personel Bea Cukai menggagalkan penyelundupan ganja kering seberat 800 gram. Pengungkapan kasus ini dari hasil kegiatan sweeping di jalan lintas Pitewi menuju Kampung Kriko, tepatnya di depan Pos Pitewi Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani menuturkan, dalam kegiatan ini menerjunkan 11 personel yang terdiri atas delapan prajurit dan empat petugas dinas Bea Cukai.

"Kegiatan ini berhasil menggagalkan penyelundupan 11 kantong plastik paket besar ganja kering seberat 800 gram,” ujarnya, Rabu (12/5/2021).

Erfani menjelaskan, pelaku ditangkap saat melintas di depan pos dengan menggunakan kendaraan roda dua Honda Beat warna putih. Dari tangan pelaku ditemukan 11 bungkus daun ganja kering. Delapan bungkus menggunakan plastik warna bening dan tiga dari plastik hitam yang disimpan di jok bagian bawah motor. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2