TNI Polri Kembali Baku Tembak dengan KKB di Kiwirok Pegunungan Bintang

Antara ยท Senin, 20 September 2021 - 17:05:00 WIT
TNI Polri Kembali Baku Tembak dengan KKB di Kiwirok Pegunungan Bintang
Anggota TNI dan Polri melakukan penyisiran mengejar anggota KKB. (Foto: Istimewa)

OKSIBIL, iNews.id - TNI Polri kembali baku tembak dengan KKB di Kiwirok Pegunungan Bintang. Namun tidak ada jatuh korban dalam kontak senjata tersebut.

"Memang betul tadi pagi ada kontak tembak di Kiwirok, namun tidak ada korban jiwa terutama di kalangan anggota TNI-Polri," kata Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, Senin (20/9/2021).

Baku tembak yang terjadi ini antara personel gabungan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Lamek Toplo. Mereka lah yang telah menyerang warga sipil dan tenaga kesehatan di Puskesmas Kiwirok.

Dalam penyerangan tersebut, empat orang tenaga kesehatan ditemukan luka-luka, satu orang tewas atas nama Gabriela Meilan dan satu lagi hilang Gerald Sokoy.

Adapun empat tenaga kesehatan yang dirawat yakni dr Restu Pamanggi, Katrianti Tandila, Emanuel Abi, dan Kristina Sampe Tonapa. Mereka kini berada di RS Marthen Indey Jayapura.

Sementara kondisi di Kiwirok, kata dia, dijaga ketat aparat TNI Polri. Jumlah anggota keamanan di daerah tersebut terus ditambah untuk mempertebal pengamanan.

"Personel TNI-Polri sudah cukup banyak setelah satu peleton Brimob dan anggota TNI tiba di Kiwirok," kata Kapolres AKBP Cahyo.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: