TNI Polri Masih Berjaga-jaga, Masyarakat Ilaga Puncak Mulai Beraktivitas Normal

Antara · Sabtu, 08 Mei 2021 - 08:55:00 WIT
TNI Polri Masih Berjaga-jaga, Masyarakat Ilaga Puncak Mulai Beraktivitas Normal
Situas terkini usai kontak tembak TNI-Polri dengan KKB, warga tetap beraktivitas normal di Pasar Ilaga, JUmat (7/5/2021). (Foto: Istimewa)

ILAGA, iNews.id - Masyarakat di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua mulai kembali beraktivitas normal pascapenyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Namun personel TNI dan Polri tetap bersiaga dengan aksi susulan komplotan teroris tersebut.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy, menyebut kondisi di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, normal kembali, bahkan warga mulai beraktivitas lagi.

"Setelah kontak senjata, masyarakat beraktifvitas kembali dengan aman di bawah perlindungan TNI Polri," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (7/5/2021) petang.

Iqbal mengatakan, warga melakukan aktivitas jual beli di pasar tradisional Distrik Ilaga. Begitu juga umat Muslim yang beribadah sholat Jumat di wilayah tersebut.

Sebelumnya, KKB melancarkan aksi teror dengan melakukan penembakan ke Polres Puncak, Papua. Penembakan tersebut dilakukan oleh tiga kelompok KKB, yakni kelompok Legakak Telenggen, Larie Mayu, dan kelompok Mamboan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal