Usai Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB Papua, Begini Situasi Terkini di Ilaga

Andi Mohammad Ikhbal ยท Jumat, 07 Mei 2021 - 12:42:00 WIT
Usai Kontak Tembak TNI-Polri dengan KKB Papua, Begini Situasi Terkini di Ilaga
Situasi terkini usai kontak tembak TNI-Polri dengan KKB, warga tetap beraktivitas normal di Pasar Ilaga, JUmat (7/5/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kontak tembak terjadi antara TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (6/5/2021) malam. Sehari setelahnya, situasi terpantau kondusif. Bahkan warga setempat tetap menjalankan aktivitas seperti biasa pada Jumat (7/5/2021) pagi.

Pantauan personel Humas dan Binmas Noken Ops Nemangkawi, tidak ada pengungsian warga di lokasi pasca-kontak tembak.

Petugas berangkat dari Kantor Polsek Ilaga menuju pasar tradisional Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada Jumat (7/5/2021) pukul 09:30 WIT. Setiba di pasar pada pukul 09:45 WIT hingga 10:15 WIT, personel langsung memantau aktivitas masyarakat di Pasar Ilaga dan Puskesmas setempat.

Mereka yang bertugas yakni Iptu Yonias (Binmas Noken Distrik Ilaga), AKBP Arief Fajar Satria, Brigpol Akram (Satgas Nemangkawi).

"Pasca-kontak tembak masyarakat kembali beraktivitas dengan aman di bawah perlindungan TNI-Polri. Tidak ada pengungsi di Illaga, yang ada masyarakat mengamankan diri dari serangan KKB. Setelah aman, masyarakat kembali beraktivitas," tulis laporan personel Humas dan Binmas Noken Ops Nemangkawi, Jumat (7/4/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2