Tuntut Keadilan, Keluarga Prajurit TNI Diduga Dianiaya Brimob Datangi Polres Jayawijaya

Antara ยท Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:32:00 WIT
Tuntut Keadilan, Keluarga Prajurit TNI Diduga Dianiaya Brimob Datangi Polres Jayawijaya
Keluarga Pratu HP, anggota Kodam 1702 Jayawijaya yang menjadi korban penganiayaan Brimob saat mendatangi Mapolres Jayawijaya, Senin, (22/8/2022). (ANTARA/Marius Frisson Yewun)

WAMENA, iNews.id - Keluarga Pratu HP, anggota Kodim 1702/Jayawijaya yang diduga menjadi korban penganiayaan sejumlah oknum anggota Brimob mendatangi Polres Jayawijaya, Senin (22/8/2022). Kedatangan mereka untuk menuntut keadilan atas yang terjadi terhadap anak mereka.

Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman Napitupulu mengatakan, keluarga hendak menanyakan kronologi penganiayaan yang menimpa sanak saudara mereka.

"Keluarga menanyakan kronologi kejadian namun kita belum bisa kami menjawab karena masih pendalaman. Lebih bagus dari pimpinan tertinggi (Propam dan POM) yang menjelaskan itu," ujarnya, Selasa (23/8/2022).

Pada pertemuan yang dihadiri Kapolres, Dandim 1702 serta pejabat Brimob setempat, masyarakat meminta anggota Brimob nonorganik ditarik dari Jayawijaya.

"Terkait permintaan agar Brimob ditarik dari Wamena, mereka di sini juga bekerja dalam tugas pengamanan negara. Mereka bekerja karena ada tugas," katanya.

Kapolres memastikan keributan anggota itu sudah ditangani Propam Polda Papua.

"Propam sementara ada lima orang. Mereka bekerja profesional sesuai tugas masing-masing dalam hal pendalaman," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: