Wakil Ketua DPRP Minta Panglima TNI dan Kasau Pecat 2 Anggota Penginjak Kepala Warga Merauke

Omega Batkorumbawa ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 11:59:00 WIT
Wakil Ketua DPRP Minta Panglima TNI dan Kasau Pecat 2 Anggota Penginjak Kepala Warga Merauke
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Edoardus Kaize. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Edoardus Kaize meminta Panglima TNI dan Kasau memecat kedua oknum Polisi Militer TNI AU (Pomau) penginjak kepala warga di Merauke. Sebab, tindakan kedua oknum tersebut dinilai sangat tidak manusiawi terhadap pemuda penyandang difabel di Kabupaten Merauke, Papua.

"Saya minta kepada Panglima TNI dan Kasau untuk segera memecat dua oknum anggotanya. Karena apa yang dilakukan mereka berdua adalah tindakan sangat biadab terhadap seorang pemuda cacat di Merauke," ujar politikus PDI Perjuangan tersebut kepada MNC Portal Indonesi (MPI), Kamis (29/7/2021).

Selain itu, Edu juga menilai dua oknum anggota TNI AU Lanud Merauke, Serda A dan Prada V sangat arogan. Untuk bisa lulus menjadi prajurit harus mempunyai psikologis yang tenang, tidak arogan seperti yang mereka lalukan.

"Herannya lagi dengan sikap arogan seperti itu bisa lulus jadi prajurit. Secara pribadi pun sangat menyesal punya kedua anggota TNI AU seperti mereka," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: