Warga di 2 Kampung Manokwari Selatan Hibahkan Lahan Adat untuk Pos Polisi

Antara ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:55:00 WIT
Warga di 2 Kampung Manokwari Selatan Hibahkan Lahan Adat untuk Pos Polisi
Penyerahan lahan adat untuk pembangunan pos polisi. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Warga dua kampung di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, menghibahkan aset lahan adat untuk pembangunan pos polisi. Sebab warga mengaku membutuhkan kehadiran polisi dalam menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lahan yang dihibahkan tersebut seluas 30x70 meter persegi. Hibah ini diterima langsing oleh Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige Ranwarin, secara simbolis dari pemilik hak ulayat Mama Antomia Saroy, Rabu (18/8/2021).

"Hibah lahan untuk pembangunan pos polisi ini dilatarbelakangi kebutuhan masyarakat mendapatkan perlindungan, serta jaminan keamanan dalam menghadapi gangguan kamtibmas di perkampungan sekitar," kata Brigjen Renwarin di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat, Rabu kemarin.

Dia juga mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap tugas-tugas Polisi di daerah ini sudah mulai tumbuh seiring kemajuan pembangunan di wilayah itu. Keduanya berbatasan langsung dengan wilayah administrasi Kabupaten Manokwari dan terletak di sisi jalan provinsi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: