Zero Kasus, Seluruh Pasien Positif di Teluk Wondama Dinyatakan Sembuh

Antara ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 10:45:00 WIT
Zero Kasus, Seluruh Pasien Positif di Teluk Wondama Dinyatakan Sembuh
Tiga pasien sembuh di Teluk Wondama mendapat penghargaan dari Bupati. (Foto: Antara).

MANGGURAI, iNews.id - Seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, dinyatakan sembuh. Saat ini daerah tersebut masuk zona kuning, namun zero kasus virus corona.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi, bersyukur tiga pasien positif sudah dipastikan sehat dari hasil tes swab. Mereka sempat menjalani masa isolasi selama tiga pekan terakhir di RSUD Teluk Wondama.

"Dari hasil pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction) dua kali berturut-turut, menunjukkan hasil negatif," kata Bupati Bernadus di Manggurai, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Selasa (16/6/2020).

Mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing setelah membawa surat keterangan bebas Covid-19 yang dikeluarkan rumah sakit. Surat tersebut diserahkan langsung oleh bupati.

"Kita semua bersyukur atas kondisi saat ini. Terima kasih untuk petugas medis sudah merawat ketiga saudara kita ini dengan baik," ujar dia.

Bupati juga secara khusus menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada ketiga pasien yang telah mengikuti semua protokol dan standar operasi penanganan yang diterapkan di rumah sakit.

"Saya selalu berdoa dan saya yakin semua masyarakat juga berdoa, Tuhan, semoga tiga ini saja jangan tambah lagi supaya tidak ada orang Wondama yang celaka," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal