10 Tempat Makan di Papua, Melimpah Sajian Seafood

Bashirotul Insiya ยท Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:55:00 WIT
10 Tempat Makan di Papua, Melimpah Sajian Seafood
10 tempat makan di Papua, salah satunya Rumah Laut Restaurant. (Foto: tripadvisor)

JAYAPURA, iNews.id – 10 tempat makan di Papua ini wajib didatangi saat berkunjung ke Bumi Cenderawasih. Papua sebagai surga wisata alam pasti terasa makin lengkap dengan hadirnya sejumlah tempat kuliner.

Setelah seharian berkeliling Papua, perut kalian pasti kosong. Inilah saatnya untuk mencicipi serba-serbi masakan Papua. 

Mulai dari papeda hingga menu khas lainnya menjadi pilihanmu ketika berkunjung kesini. Berikut 10 tempat makan di Papua:

1. Rumah Laut Restaurant

Bagi kalian pecinta olahan seafood, yuk merapat. Ini dia rekomendasi restoran seafood yang berada di Kota Jayapura. Berbagai olahan seafood ada di sini seperti kepiting, ikan kerapu, cumi-cumi, lobster, kerang, dan lain sebagainya. 

Menu andalan di sini yaitu Kepiting Rumah Laut. Berada di dekat dengan pelabuhan, pemandangan yang disuguhkan yaitu hamparan laut membikin tenang suasana sekitar. Apalagi waktu sore kita akan melihat pemandangan matahari terbenam dan pada malam hari kita akan melihat lampu yang gemerlapan. Tempatnya yang luas, cocok sekali tempat makan di Papua ini menjadi tempat kumpul keluarga besar.

Rumah Laut Seafood berada di Jalan Koti, Numbai, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIT.

2. Restaurant Yougwa

Restaurant Yougwa merupakan tempat makan dengan menu andalannya berbagai olahan seafood. Disini kalian juga bisa mecicipi papeda, berbagai olahan ayam, dan lain sebagainya. 

Restaurant Yougwa menyajikan pemandangan Danau Sentani. Makanan yang lezat dengan pemandangan yang indah menjadikan semakin sempurna liburan kalian. 

Restaurant Yougwa berada di Jalan Raya Abepura-Sentani, Asei Kecil, Sentani Timur, Jayapura. Buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIT kecuali pada hari Minggu buka lebih lambat yaitu pukul 11.00 WIT.

3. B-One Restaurant

B-One Restaurant berada dekat dengan Rumah Laut Restaurant, kira-kira sekitar 80 meter. Di sini tersedia nasi goreng, olahan mi, hot plate, olahan ikan, cumi-cumi, haisom dan tofu, sop buntut serta lain sebagainya. 

Pemandangan yang disajikan juga begitu segar. Kita melihat birunya laut dan beberapa kapal yang melintas. 
B-One Restaurant berada di Jalan Koti, Numbai, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIT.

4. Rumah Makan Amurang

Rumah Makan Amurang merupakan rumah makan yang mengolah menu masakan khas Manado. Jika kalian ingin mencari masakan yang non-halal, di sini tempatnya. Berbagai olahan babi menjadi ikon di rumah makan ini.

Rumah Makan Amurang berada di Jalan Koti, Numbai, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Lokasinya bersebelahan dengan Taman Imbi Jayapura. Buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIT.

5. Rumah Makan Nusantara

Rumah Makan Nusantara merupakan rumah makan yang mengunggulkan olahan ikan bakarnya. Dengan logonya yang berbentuk ikan, tempat makan di Papua ini menjadi tujuan wisatawan jika ingin mencicipi olahan ikan.

Apalagi lokasinya bersebelahan dengan Mall Jayapura menjadikan tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung. Menu andalan dari Rumah Makan Nusantara yaitu Mujair bakar. 

Ikan diambil langsung dari akuarium yang ada di depan rumah makan ini. Rumah Makan Nusantara berada di daerah APO, Bayangkara, Kota Jayapura, Papua. Buka setiap hari pukul 09.00-00.00 WIT.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: