Anak Tak Lolos Seleksi PPDB Daring, Sejumlah Warga Blokade Gerbang SMA Negeri 2 Manokwari

Antara · Senin, 27 Juni 2022 - 18:29:00 WIT
Anak Tak Lolos Seleksi PPDB Daring, Sejumlah Warga Blokade Gerbang SMA Negeri 2 Manokwari
Sejumlah warga memblokade gerbang SMA Negeri 2 Manokwari di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (27/6/2022). (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Sejumlah warga memblokade gerbang SMA Negeri 2 Manokwari di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (27/6/2022). Aksi itu dilakukan karena anak mereka tidak bisa mengikuti atau tidak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang digelar via daring.

Elsa Mandowen mengatakan, anaknya tidak lolos seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMA Negeri 2 Manokwari meski memenuhi persyaratan zonasi karena ada masalah teknis dalam penyelenggaraan penerimaan siswa via daring.

"Pendaftaran lewat online (daring) itu ada kendala, karena ada banyak yang masuk maka jaringan menjadi lambat," ujar Elsa di lokasi.

Dia menuturkan, perwakilan orang tua sudah menyampaikan masalah gangguan jaringan telekomunikasi dalam penyelenggaraan PPDB via daring ke Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat. 

"Kami sudah ketemu kepala dinas, tapi hanya minta surat keterangan lulus anak kami, kemudian diminta menunggu pengumuman hari ini," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: