Bantu Korban Bencana di Jayapura, Kelompok Pemuda di Sorong Galang Donasi

Chanry Andrew Suripatty ยท Selasa, 11 Januari 2022 - 20:14:00 WIT
Bantu Korban Bencana di Jayapura, Kelompok Pemuda di Sorong Galang Donasi
Aksi galang dana di Kota Sorong (foto: Chanry Andrew)

SORONG, iNews.id – Forum Lintas Pemuda Agama dan Budaya (Sinagi) Sorong Raya, menggelar aksi penggalangan dana dan bantuan bagi para korban bencana banjir dan tanah longsor di kota Jayapura, Papua. Aksi kemanusiaan ini digelar di seputaran lampu merah, Remu, kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/1/2022). 

Donasi yang dikumpulkan tidak hanya berupa uang. Warga juga bisa mengumpulkan pakaian layak pakai, bahan makanan, popok, obat-obatan dan alat tulis serta buku bagi pelajar yang bisa langsung diserahkan dalam penggalangan bantuan ini.

Selain melakukan penggalangan bantuan, Forum Sinagi juga menggelar pentas musik lagu-lagu pujian dan lagu khas Papua, serta aksi beberapa rapper kota Sorong. 

Menurut Andika Manobi, salah satu pengurus Forum Sinagi, penggalangan bantuan bagi para korban banjir ini rencananya akan dikirim ke Jayapura secepatnya. 

"Jika sudah terkumpul seluruhnya, bantuan ini langsung kami kirim ke Jayapura. Terima kasih banyak warga kota Sorong yang telah meluangkan sedikit rezeki untuk membantu saudara-saudara kita di Jayapura yang terkena dampak banjir dan longsor. Tuhan memberkati," ungkap Andika.

Tidak hanya bagi para korban bencana banjir dan longsor Jayapura, bantuan ini juga akan diserahkan ke para pengungsi Kisor, Kabupaten Maybrat. 

Aksi kepedulian bagi para korban banjir dan longsor di Jayapura juga dilakukan Ikatan Pemuda Seram Bagian Timur (IPM-SERBATI) Sorong Raya, yang menggelar aksi penggalangan bantuan. Kegiatan yang digelar Selasa (11/1/2022) dilakukan di beberapa titik seperti di Pasar Ikan Jembatan Puri dan Pasar Remu kota Sorong. 

Menurut Ketua IPM-SERBATI Sorong Raya, Risfandi Tangke Fesanlauw, kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilakukan hingga dua Minggu ke depan. Selanjutnya, seluruh bantuan akan dibawa ke Jayapura dan diserahkan kepada yang membutuhkan. 

"Setelah selesai, kami akan langsung membawa seluruh bantuan ini ke Jayapura" ungkap Risfandi Tangke Fesanlauw, Ketua IPM-SERBATI Sorong Raya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: