Bentrok Suporter Sepak Bola di Jayawijaya, 23 Orang Luka-Luka

Antara ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:05 WIT
Bentrok Suporter Sepak Bola di Jayawijaya, 23 Orang Luka-Luka
Polisi kumpulkan suporter bola yang bentrok saat pertandingan di Jayawijaya. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Sebanyak 23 warga di Kabupaten Jayawijaya, Papua, luka-luka akibat keributan antarsuporter sepak bola ketika lomba peringatan HUT ke-75 RI. Bentrokan ini terjadi saat babak akhir atau pertandingan final.

Kabag Ops Polres Jayawijaya, Kompol RL Tahapary, membenarkan adanya keributan saat kompetisi sepak bola yang dilombakan dalam peringatan HUT RI, Senin (17/8/2020) kemarin.

"Dalam kejadian ini, ada 23 korban luka ringan," kata Kompol Tahapary di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (18/8/2020).

Keributan antarwarga ini pecah saat seorang suporter Tim Tolikara Missi masuk ke dalam lapangan pertandingan dan memukul seorang pemain dari Tim Distrik Napua. Insiden yang terjadi di tengah-tengah pertandingan.

Aksi suporter tersebut memancing amarah para pendukung tim lain dan berakhir dengan bentrokan antarsuporter tim. Padahal ketika itu sedang berlangsung pertandingan final kedua tim.

"Final antara Tim Tolikara Missi dan Tim Napua babak kedua dengan keunggulan Napua 1-0," katanya.

Keributan ini baru berhenti setelah personel Polsek Asologaima mendapat bantuan pengamanan dari Polres Jayawijaya. Rencananya penyelesaian keributan dilakukan di Polsek Asologaima.

"Masalah akan diselesaikan hari ini dengan menghadirkan pelaku awal yang melakukan pemukulan serta panitia, pelatih, kapten dan manajer kedua pemain," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal