Biaya Kuliah 184 Mahasiswa dari Suku Moi Dibayar Pemkot Sorong

Antara · Kamis, 13 Januari 2022 - 16:11:00 WIT
Biaya Kuliah 184 Mahasiswa dari Suku Moi Dibayar Pemkot Sorong
Ilustrasi Suku Moi (Foto: Antara)

SORONG, iNews.id – Sebanyak 184 mahasiswa dari Suku Moi, penduduk asli Sorong, Papua Barat, mendapatkan bantuan dana pendidikan. Bantuan ini diberikan oleh Pemerintah Kota Sorong.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, mengatakan bahwa pemberian bantuan dana pendidikan senilai Rp10 juta per mahasiswa itu ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar mahasiswa. Termasuk untuk membayar biaya kuliah dan memenuhi kebutuhan studi.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Sorong kepada anak-anak Moi yang saat ini sedang menempuh pendidikan dengan keterbatasan biaya," kata Lambert di Sorong, Kamis (13/1/2022).

Dana bantuan pendidikan bagi mahasiswa asal Sorong bersumber dari alokasi dana otonomi khusus. 

Dana ini memang diperuntukkan bagi orang asli Papua. Termasuk masyarakat Suku Moi di kota Sorong.

Pemerintah Kota Sorong sudah tiga kali memberikan bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa dari Suku Moi. Pemkot berencana memberikan bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa dari Suku Moi yang belum mendapat bantuan pendidikan pada pertengahan tahun 2022.

Lambert berharap pihaknya bisa melanjutkan program pemberian bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa asli Sorong setelah masa jabatannya berakhir pada pertengahan 2022.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: