Bocah di Asmat yang Jatuh ke Sungai Tak Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

Antara · Minggu, 20 Juni 2021 - 08:28:00 WIT
Bocah di Asmat yang Jatuh ke Sungai Tak Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian
Tim SAR dan TNI Asmat, Papua, melakukan pencarian bocah hilang di sungai (Antara)

ASMAT, iNews.id - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua menghentikan pencarian terhadap bocah yang terjatuh ke sungai di sekitar Dermaga Agats. Bocah laki-laki berusia empat tahun bernama Putra itu hilang sejak Minggu (13/6/2021).

Kepala Kantor SAR Timika George Mercy L. Randang mengatakan, pencarian korban sudah berlangsung selama tujuh hari, namun belum membuahkan hasil.

"Kami menerima laporan dari Pos SAR Agats bahwa tim SAR gabungan yang terdiri atas personel rescuer Pos SAR Agats Asmat, TNI AL dan Polairud bersama keluarga korban dan masyarakat setempat sudah berupaya maksimal melakukan pencarian. Namun hingga tujuh hari pencarian, korban belum juga ditemukan. Setelah berkoordinasi dengan keluarga korban maka diputuskan operasi SAR ditutup," kata Geoege, Minggu (20/6/2021).

Kemudian, kata dia, pada Sabtu pagi, tim SAR gabungan menggunakan RIB 85 PK, dua perahu cepat 40 PK, empat perahu motor 15 PK dan satu perahu motor 40 PK menyisir tepian sungai dari lokasi kejadian hingga Muara Agats.

Tidak itu saja, pada pencarian sebelumnya, tim juga melakukan penyelaman di lokasi jatuhnya bocah itu, namun tidak menemukan keberadaan korban.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: